Bayar BPJS Via Internet Banking BRI lengkap Dengan Gambar

Pembayaran BPJS Via internet banking BRI sekarang berubah... Inilah cara terbaru untuk pembayaran BPJS BRI lewat IB Bank BRI!!


Sebenarnya tidak banyak perubahan sih cuman pindah di menu saja
mungkin untuk lebih jelasnya bisa di lihat tahapan tahapan cara bayar BPJS Kesehatan Melalui Internet Banking BRI di  gambar berikut ini :

Yang pertama ini yang wajib anda lakukan adalah anda sudah mempunyai Rekening di BRI dan sudah mendaftarkan IB BRI anda dan sudah aktivasi IB Bank BRI anda di Kantor BRI terdekat anda.

Yang kedua silahkan anda Login IB BRI anda seperti gambar di bawah ini 



Yang ketiga setelah anda Login dan mendapati nama anda yang terdatar di IB BRI Silahkan anda Klik atau Pilih menu pembayaran


Yang ke empat silahkan anda klik atau pilih deretan menu di sebelah kiri di situ anda klik Briva seperti di bawah ini

Yang kelima pengisian data yang pertama anda isi adalah dengan memilih Dari Rekening anda, pilih no rekening aktip anda lihat gambar selanjut masukan dulu kode bayar BPJS Bank BRI  adalah 88888 dan masukan 11 digit nomor kartu BPJS anda ambil dari belakang dulu sebagai contoh bisa lihat gambar no 2 di bawah ! dan bila data sudah di isi jangan lupa klik tombol kirim...!




Yang keenam menurut saya adalah Disini Konfirmasi data yang langsung bisa kita dapatkan seperti nama pemilik BPJS,Faskes,dan berapa tagihan Iuran BPJS Kesehatan sesuai kelasnya

Bila sudah benar data konfirmasinya jangan lupa kita kirim permintaan token dulu.
Yang terakhir Kita masukan token di kotak tersedia dan klik Kirim atau bayar,selanjutnya untuk resi bisa di print langsung ataupun bisa di dowload ke komputer kita dan selesailah transaksi kita.

Sekian dulu untuk penjelasannya...

Sebagai pengingat aja
dulu Bayar BPJS IB Bank BRI itu ada di menu asuransi dan kita bayar bisa seadanya uang kita tanpa melihat tagihan yang ada,,,tapi sekarang pindah Ke menu Briva dan disitu kita harus bayar sesuai yang tertera karena tidak ada pilihan lagi....









Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Bayar BPJS Via Internet Banking BRI lengkap Dengan Gambar"