Curug Awang Dikecamatan Ciemas,Tempat Jeprat Jepret Di Pajampangan



Curug awang kecamatan ciemas kabupaten sukabumi
Di mana dan bagaimana menuju ke curug Awang...?

Curug Awang berada di kecamatan Ciemas kabupaten Sukabumi Jawa Barat,kalau dari tempat saya tentunya bisa dibilang dekat. Kalau jalan kaki tentunya lebih dekat tetapi kalau kita mau berkendara kita harus putar jalan.

Curug awang sekarang sudah berbeda tidak seperti dulu yang diceritakan menakutkankan dan track menuju kesanapun sangat susah.

Beda dengan sekarang menuju kesana menjadi mudah dan disana juga sekarang sudah ada bangunan Vila untuk peristrahatan.

Cerita Tahun ini di Curug awang kabarnya menelan korban ada yang meninggal saat mereka main main di bawah curug,kabar itu kurang begitu jelas dan kita tidak membahas itu yang sekarang kita bahas adalah dimana dan bagaimana menuju ke curug Awang dan untuk jawaban dimana curug awang itu sudah terjawab diatas dan sekarang kita bahas pertanyaan kedua yaitu,bagaimana menuju ke curug awang,tentunya pertanyaan ini keluar dari beberapa orang dan berbeda asal orang itu bertanya,sebagai contoh Orang Jakarta jawabannya tentu beda sama bila yang bertanya itu orang Ujung Genteng dan kali ini kita bahas dulu yang bertanyanya orang Jakarta.



Kalau dari Jakarata semisal kita dari Tol cempka putih kita tinggal masuk ke arah toll Ciawi yang lebih deket dari kota Sukabumi.

Curug awang kecamatan ciemas kabupaten sukabumi


Kalau sudah keluar toll ciawi kita tinggal lurus aja arah kota Sukabumi dan kalau sudah sampai ke kota Cibadak Tanya aja yang arah jalan ke Pelabuhanratu dan kalau sudah kita ketemu belokan jalan arah ke Pelabuhanratu kita tinggal ikuti aja jalan rayanya  dan nanti bakalan ketemu komplek ABRI disebelah kanan dan tidak jauh dari situ kita ketemu pom bensin kita ngaso aja dulu perjalanan masih panjang.



Setelah lelahnya berkurang kita berangkat lagi nanti ketemu pom bensin lagi ga usah berhentilah itukan baru perjalanan kira kira satu kilo dari pom bensin tadi.

Ketemulah pertigaan kita ambil kanan karenakalu kita kiri kita balik ke arah kota sukabumi yaa,,,walaupunkalau kebablasan kita bisa belok kanan ke arah panggeleseran cuma kita putar putar jalan.



Kita setelah belok kanan terus aja ikutin jalan raya sampai kita menemukan pertigaan bagbagan pelabuhanratu 500m sebelumnya ada poo bensin kita ngaso aja dulu sambil baliki tenaga yang terkuras selama berkendara.



Perjalanan kita masih tiga jaman lagi kalau kita santai sambil menikmati pemandangan kebon teh cigaru poto poto juga boleh.



Jangan lupa tadi pertigaan bagbagan kita belok kiri ke arah kebon teh yang tadi disebutkan dan terus menuju ke arah ciemas kita ambil rute jalan lurus tetapi disini jalannya sempit dan berbukit.

Perjalanan terus berlanjut kita akan melewati daerah Cibinong kebon teh maranginan sampailah kita ke daerah Tamanjaya apa kita sudah sampe tentu belum tujuan kita kan curug Awang.

Kalu kita sudah sampai ke Tamanjaya ciemas disitu kita tanya aja ke arah Panenjoan kemana pasti kita diarahkan ke jalan arah Ciwaru kebon kelapa sebelah kiri disitu ada plang Curug Awang.



Curug awang kecamatan ciemas kabupaten sukabumi
Tapi jangan lupa mampir dulu Di Panenjoan disitu kita bisa nongkrong dulu lihat pemandang daerah Ciwaru dan laut palangpang kalau cuaca lagi cerah dari ketinggian.

Selesai sudah perjalan dari jakarta ke Curug Awang kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi.

Yang ada niatan touring selamat menikmati aja.







 




Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Curug Awang Dikecamatan Ciemas,Tempat Jeprat Jepret Di Pajampangan"